Do’a Ummi Kala Hujan

Meskipun basah kuyup, tapi Ummi senang dan ikhlas, Nak.

Begitu kira-kira perasaaan Ummi yang usai mengantar anaknya pergi mengaji tapi pas nyampe ke rumah udah basah kuyup diguyur hujan. Cuaca emang udah mendung, tapi Ummi rada cuek dan kepedean kalau hujan akan turun sesampainya Ummi di rumah. Realitanya, Ummi yang sore itu anterin Aisyah ke tempat ngaji naik motor, sukses di guyur hujan pas lagi nungguin trafik light berubah jadi hijau.

Ummi fikir, hujannya diawali rintik-rintik dulu, ternyata hujannya langsung deras. Jadi ya mau siap-siap pake mantel juga gak sempat. Seperti lirik lagu dangdut (lupa judul dan nama penyanyinya), “terlanjur basah, ya sudah mandi sekali”…

Di atas motor Ummi teringat sebuah hadist yang diriwayatkan oleh HR Al Hakim, 2534, dishahihkan oleh Al Albani di Shahuh Al Jami’, 3078), yang artinya:

Do’a tidak tertolak pada 2 waktu, yaitu ketika adzan berkumandang dan ketika hujan turun.

Jadi lekas-lekaslah Ummi berdoa, mau tau do’anya apa?

Ummi berdo’a agar Ummi dan Abi diberi kemudahan memperoleh rizki, senantiasa sehat, agar Ummi dan Abi berkesempatan melihat Aisyah menjadi seorang Hafidzah. Aamiin…

Ya, harapan Ummi, kelak apapun pekerjaan yang ingin Aisyah jalani, Ummi amat sangat berharap kelak Aisyah dapat menjadi seorang penghafal Al-Qur’an yang cerdas dan kuat ingatannya.

Jika Aisyah ingin bekerja menjadi seorang dokter, Aisyah adalah dokter yang hafidzah. Dokter yang mengobati pasien bukan hanya dengan obat-obatan kimia semata tetapi juga dapat mengobati pasien dengan Al-Qur’an.

Aisyah mau jadi guru, jadilah guru yang hafidzah, guru yang di dalam jiwanya ada Al-Qur’an sehingga dapat mendidik murid menjadi generasi yang Qur’ani.

Aisyah mau jadi pilot, jadilah pilot yang hafidzah. Kemanapun Aisyah terbang, Aisyah akan senantiasa melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur’an. Dengan demikian Aisyah akan merasa dekat dengan Allah.

Ummi sangat ingin Al-Qur’an jadi soulmate-mu, Nak.

Semoga Allah mengabulkan doa Ummi. Aamiin…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s